Inilah Rekrutan Baru Yang Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Ateakireki.com – Manchester City tampil mengecewakan di pentas Premier League musim 2019/2020. Mereka gagal mempertahankan gelar juara Premier League.

City tampil sangat perkasa pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Pasukan Josep Guardiola menjadi juara dua kali secara beruntun disertai dengan pemecahan beberapa rekor sekaligus.

Namun, performa City terlihat tidak konsisten sepanjang musim 2019/20. Alhasil, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool dalam perburuan gelar Premier League.

Rekrutan Baru Yang Bisa Bantu Manchester City

City hanya mampu mengamankan posisi kedua di Premier League. Sergio Aguero dkk tertinggal 18 poin dari sang juara The Reds.

The Citizens ingin meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan Nathan Ake dan Ferran Torres.

Namun, kedatangan kedua pemain tersebut dirasa masih belum cukup. Guardiola membutuhkan beberapa rekrutan yang signifikan untuk kembali meraih gelar Premier League musim depan.

Berikut ini tiga pemain yang wajib dibeli Manchester City untuk meraih gelar Premier League pada musim depan seperti dilansir Thefootballempire.

Kalidou Koulibaly

Bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly sudah banyak dikaitkan dengan Manchester City selama beberapa bulan terakhir. Pemain Senegal itu akan memakan biaya sekitar 65-70 juta euro.

Pertahanan adalah titik lemah City pada musim lalu. Pemain 29 tahun itu akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk tim asuhan Josep Guardiola.

Koulibaly adalah pemain bertahan yang solid. Ia kerap melakukan tekel-tekel tepat dan jarang melakukan kesalahan yang berujung gol.

Houssem Aouar

Manchester City sudah dikaitkan dengan gelandang Lyon Houssem Aouar. Dengan penuaan Ilkay Gundogan, Fernandinho berusia 35 tahun, David Silva sudah pergi, City membutuhkan bala bantuan di lini tengah.

Houssem Aouar adalah pemain tipe pemain kesukaan Josep Guardiola. Dia adalah pengoper bola terbaik dan seperti David Silva, pergerakannya di pertahanan lawan sangatlah indah.

Pemain 22 tahun itu bisa menciptakan ruang dan melakukan serangan cepat saat serangan balik karena Lyon adalah tim yang bertahan. Dengan skill yang dimilikinya, Houssem Aouar bisa bersinar di Etihad Stadium.

Nicolas Tagliafico

Manchester City punya Benjamin Mendy dan Oleksandr Zinchenko di posisi bek kiri. Namun, Mendy gagal tampil mengesankan karena cedera dan Zinchenko tidak tampil bagus setelah 2019.

Merekrut bek kiri yang bagus seperti Nicolas Tagliafico bisa menjadi langkah yang sangat penting. Pemain Argentina itu adalah pengoper bola yang bagus dan bisa melepas umpan silang yang akurat.

Tidak seperti Mendy, Tagliafico stabil dalam pertahanan. Ia juga bisa menjebol gawang lawan setelah mengemas lima gol pada musim lalu.

 

Baca juga: live skor bola